fungsi organisasi kepemudaan yang pernah saya ikuti

Minggu, 10 November 2013

SPIRIT OF SAMAN

spirit of saman adalah organisasi kepemudaan yang ada di lingkungan SMA TUGU IBU 1 Depok. dulu saya pernah menjadi anggota dan pernah menajabat sebagai ketua saman pada tahun 2011-2012. menurut saya organisasi merupakan langkah awal seseorang untuk mengenal cara bekerja sama dengan oranglain dan dituntut untuk bertanggung jawab atas pekerjaannya.

a. Fungsi Organisasi 
seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya organisasi adalah langkah awal seseorang untuk bekerjasama dengan oranglain. organisasi juga dapat dijadikan sebagai tahap pembelajaran seorang pemuda untuk lebih bisa bertanggung jawab. organisasi juga dapat melatih seseorang untuk bisa mengatur waktu, serta memberikan kesempatan seseorang untuk lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum. sehingga seseorang yang pernah bergabung dalam sebuah organisasi biasanya sudah terbiasa berbicara dimuka umum, lebih bisa mengatur waktu dan memiliki jiwa kepemimpinan. 

seperti organisasi lainnya spirit of saman juga menumbuhkan rasa kecintaan pada budaya indonesia. maka dari itu organisasi kepemudaan sangat baik untuk diikuti oleh para pemuda. karena ini sebagai langkah awal seseorang untuk mengenal dunia sosial. dan dapat membantu seseorang untuk dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan baik pada khalayak .  







0 komentar:

Posting Komentar