perpindahan penduduk penyebab percampuran budaya ?

Sabtu, 09 November 2013


BUDAYA
Budaya adalah segala daya atau aktivitas manusia untuk mengolah dan mengubah alam. serta budaya dipandang sebagai konfigurasi tingkah laku yang di pelajari dan dimana unsur pembelajarannya di teruskan dan di kembangkan dari masa ke masa.
dan sekarang saya akan membahas mengapa perpindahan penduduk penyebab percampuran budaya. seperti yang kita tahu mobilisasi atau perpindahan terhadap seseorang dari satu wilayah ke wilayah lain sangat mudah dilakukan. karena ditunjang dengan transportasi yang memadai. akibat mudahnya perpindahan ini mengakibatkan percampuran budaya. tidak hanya budaya lokal tetapi budaya luar negeri juga mengalami percampuran.
mengapa begitu mudahnya percampuran budaya terjadi di Indonesia ?
karena jumlah penduduk indonesia yang begitu padat, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan imigrasi atau pemerataan penduduk dari daerah berpenduduk padat ke daerah yang jumlah penduduknya sedikit. dengan adanya perpindahan penduduk ini mengakibatkan masuknya budaya luar kedalam satu wilayah atau daerah. 
dan dampak nya adalah masyarakat cenderung menirukan hal-hal baru tanpa memikirkan akibatnya. ditambah lagi kesadaran generasi muda untuk mempertahankan kebudayaan asli daerahnya semakin berkurang, ini menyebabkan mudahnya percampuran budaya terjadi 
oleh sebab itu kita sebagai generasi muda, sudah seharusnya menjunjung tinnggi kebudayaan yang kita miliki, banggga sebagai warga indonesia yang memiliki beragam kebudayaan. tetap memperkokoh diri untuk tidak terpengaruh budaya asing yang mmbawa dampak buruk.

0 komentar:

Posting Komentar